Sabtu, 17 September 2011

Foto : Buaya raksasa di Filipina (smh)
Foto : Buaya raksasa di Filipina (smh)
MANILA - Seekor buaya raksasa yang berbobot 1.075 kilogram ditangkap di Filipina, panjang buaya raksasa ini mencapai 6,4 meter dan keberadaannya akan menarik perhatian para wisatawan.

Hewan sepanjang 6,4 meter ini ditangkap oleh warga dan para petugas dari penangkaran buaya yang terletak di Bunawan, Provinsi Agusan del Sur, Filipina.

Walikota Bunawan Cox Elorde menyatakan, puluhan warga menjerat buaya jantan di dekat sungai tersebut setelah mereka mengadakan perburuan selama tiga minggu.

"Kami takut, namun tugas kami adalah menghadapi segala macam ancaman yang membahayakan para warga," ujar Elorde, seperti dikutip Associated Press, Selasa (6/9/2011).

Sekira 90 orang pria dikerahkan untuk menarik hewan buas seberat 1.075 kilogram ini dari sungai dan ini merupakan satu-satunya buaya terbesar yang pernah kami tangkap dalam beberapa tahun terakhir ini.

Elorde berharap buaya raksasa ini menjadi pusat atraksi bagi sektor eko wisata Filipina dan akan menjadi bintang terbesar di taman wisata. Elorde pun menyatakan, dirinya sangat gembira dapat menjadikan hewan buas itu menjadi aset.(rhs)

sumber : http://international.okezone.com/read/2011/09/06/214/499133/buaya-raksasa-ditangkap-di-filipina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar