Senin, 09 Januari 2012

Peluang Bisnis pada Pulau Komodo


Pulau Komodo merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia yang baru diresmikan sehingga Pulau Komodo menjadi pusat perhatian seluruh masyarakat di dunia yang pastinya menimbulkan minat baru daerah tujuan wisata masyarakat dunia. Hal ini tentunya akan meningkatkan pendapatan daerah tersebut dan terbukanya lapangan kerja untuk masyarakat sekitar.
dan salah satu keunikan yang ada di pulau komodo adalah : 
  1. Pulau komodo merupakan satu-satunya di dunia yang dikenal sebagai habitat asli hewan purbakala endemik komodo.
  2. Pulau komodo merupakan situs warisan dunia dan cagar biosfir yang disahkan oleh UNESCO pada tahun 1986.
  3. Terdapat berbagai ekosistem dalam satu wilayah, seperti ekosistem pantai, ekosistem hutan hujan tropis, ekosistem padang rumput, ekosistem air laut dan ekosistem savanna.
  4. Terdapat Pink Beach, yang merupakan salah satu andalan taman nasional komodo dimana terdapat hamparan merah dengan bebatuan warna warni.
  5. Di pulau komodo terdapat suku yang sejak ratusan tahun silam hidup berdampingan dengan komodo, yaitu Suku Modo.
Peluang bisnis pun muncul dalam hal ini seperti toko souvenir baik penjualan souvenir eceran maupun toko souvenir di outlet khusus. Semua orang pasti akan tertarik dengan cenderamata khas Komodo karena binatang ini hanya ada di Pulau Komodo. Peluang lainnya seperti bisnis usaha boga contohnya restoran. Selain itu pada bidang akomodasi seperti hotel, resort, motel, wisma dan lainnya. Bisnis udara dan laut pun menjadi meningkat karena merupakan salah satu unsur penting di dalam daerah tujuan wisata. Usaha lainnya yaitu usaha jasa pelayanan wisata contohnya travel agen dan tour guide. Dengan banyaknya minat masyarakat pada Pulau Komodo maka banyak travel agen yang menawarkan paket liburan yang menarik, lengkap dan murah tentunya serta jasa tour guide yang sangat dibutuhkan para turis lokal maupun mancanegara.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar