Senin, 09 Januari 2012

Peluang Bisnis pada Sea Games

Sea Games merupakan perhelatan lomba olahraga terbesar di wilayah Asia Tenggara yang diselengggarakan lebih dari 10 negara. Pada saat ini Indonesia mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah Sea Games 2011. Hal ini pun menjadi pusat perhatian masyarakat dunia khususnya untuk wilayah Asia Tenggara. Tentunya untuk Indonesia mendapatkan keuntungan lebih sebagai penyelenggara Sea Games 2011 yakni salah satunya dalam hal peluang bisnis.
Suksesnya Indonesia menyelenggarakan SEAgames ke-26 memberikan berkah tersendiri pada masyarakat palembang atau jakarta. yang harus dipikirkan selanjutnya adalah bagaimana menciptakan sebuah peluang usaha yang menguntungkan tanpa harus bergantung pada acara-acara besar seperti SEAgames. misalnya dengan menciptakan objek wisata bertaraf internasional yang mampu mendatangkan wisatawan mancanegara sehingga mampu "menggairahkan" peluang usaha dalam negeri.
Peluang bisnis yang dapat diperoleh antara lain bisnis pariwisata yang berada di 2 kota penyelenggara Sea Games Jakarta dan Palembang. Hal terkait untuk peluang usaha seperti bisnis souvenir baik mikro maupun makro. Contoh pada mikro yaitu penjualan souvenir di area stadion seperti baju bola, stiker dan pernak pernik tentang olahraga lainnya. Sedangkan contoh pada makro seperti usaha souvenir di outlet khusus. Selain itu, usaha jasa transportasi udara mengalami peningkatan karena banyaknya turis ke 2 kota penyelenggara Sea Games.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar